Cara Membuat Blog di WordPress Dengan HP

WordPress adalah salah satu blog yang paling diminati dan paling banyak digunakan saat ini.

Banyak kemudahan-kemudahan baik dalam cara pemakaiannya seperti posting tulisan,menambah widget,penyimpanan file gambar yang cukup besar (3 Gigabytes),dukungan forum dan mudah digunakan untuk pemula diinternet yang ingin membuat blog.Bahkan..hanya dengan satu account anda dapat membuat banyak blog.

Dibandingkan blogger..,dimana kita akan agak mengalami kesulitan untuk mengedit dan mengutak-atik tampilan blog yang kita buat menggunakan HP.

Tapi berbeda dengan WordPress,kita tidak akan kesulitan menggunakan berbagai fasilitas yang ada menggunakan HP sekalipun.Anda tertarik..??.Mari kita simak “Panduan dan cara-cara membuat blog di WordPress menggunakan HP” berikut ini

1. Tulis alamat ini pada browser Opera Mini anda
http://www.wordpress.com

2. Cari dan klik tombol “Sign Up”.Jika anda kesulitan memahami bahasa Inggris,cari kotak prefered languange dipojok kanan atas layar hp anda,dan gantilah dengan bahasa Indonesia.Setelah itu klik “Daftarkan”

3. Isi formulir dengan data-data anda,seperti :

  • Nama Pengguna : isikan dengan kata yang anda mudah ingat
  • Pasword : isi pasword minimal 6 huruf,dan jangan sampai lupa karena ini akan digunakan pada saat anda login ke WordPress.
  • Email : Isi dengan alamat email anda
  • Centang kotak yang bertuliskan “I agree…” atau “saya menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.”

4. Klik Next

5. Isi formulir sub-domain,yang nantinya akan menjadi nama blog anda di WordPress (sub-domaim.wordpress.com).Jika gagal..,masukkan nama lain yang anda suka,sedang kolom yang lain dapat anda lewatkan karena dapat anda setting lagi setelah blog berhasil dibuat.Selanjutnya klik next.

6. Jika sukses,akan ada pemberitahuan bahwa blog yang anda inginkan telah berhasil dibuat.Setelah itu anda diminta untuk mengecek email untuk konfirmasi pengaktifan account wordpress anda.

Sampai tahap ini anda telah berhasil membuat blog di WordPress.Untuk memulai mengaktifkan account anda,cek email anda yang berisi konfirmasi blog anda di WordPress.Klik link konfirmasi yang dikirimkan wordpress untuk login pertama anda.

– Untuk login di dashboard wp-admin anda,silahkan isi “nama pengguna dan pasword” yang anda isi pada saat pendaftaran.Kemudian beri tanda centang pada kotak “remember me on this computer” agar anda tidak perlu lagi memasukkan nama pengguna dan paswordnya lagi ketika akan login. –> klik login.

Nah..anda telah berhasil membuat blog di WordPress menggunakan hp anda:-).

Pada kolom dashboard terdapat posting pertama dari WordPress yang berjudul “Hello World..”.Untuk melihat blog yang berhasil anda buat,klik “view site” diatas dashboard admin anda.

Mengenai Panduan dan cara-cara memposting artikel tulisan di WordPress dengan hp akan saya jelaskan diposting berikutnya.:-)

Semoga panduan dan cara-cara singkat membuat blog di WordPress ini bermanfaat:-)

11 tanggapan untuk “Cara Membuat Blog di WordPress Dengan HP

  1. Kunjungan Blog Regedit, Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikel yang di pilih teman. Ini alamatnya : http://regedit.blog.telkomspeedy.com/ terima kasih banyak satu lagi kalau mau tuker link masukan saja link teman di Guest Book insya Allah swt besok langsung saya pasang link teman

  2. Iya udah lama pengen edit dari hp klu lg males megang laptop,hax carax aja msh kabur 🙂
    infox asik jg…

Tinggalkan komentar