Belajar Tag HTML Untuk Posting Blog Lewat HP

Membuat blog lewat hp yang sering disebut dengan “mobile blogging” memang gampang-gampang susah.

Kali ini saya akan membagi cara untuk memasukkan fungsi Tag kedalam posting blog secara bertahap.Selain membuat posting menjadi lebih bervariasi,juga membuat blog anda dikira seperti nge-blog dengan komputer:-)

Tag adalah kode HTML yang bisa kita sisipkan kedalam posting blog.

Nah..berikut ini adalah Tag yang sering digunakan untuk posting suatu tulisan.Kali ini adalah cara untuk membuat tulisan menjadi TEBAL.Sedangkan Tag yang lain akan saya posting secara bertahap.:-)

1. < B > = Singkatan dari Bold.Digunakan untuk membuat tulisan menjadi tebal.

Untuk Tag ini,kita harus menutup Tag dengan tanda “/” diakhir tulisan yang kita beri Tag diawalnya.

Contoh :

<B> Membuat huruf tebal </B>

Maka setelah kita masukkan kode HTML diatas akan menjadi :

Membuat huruf tebal

Hasilnya dapat kita lihat ketika posting telah diterbitkan,atau juga dengan cara lain yaitu dengan meng-klik botton/tombol “visual”.

Nah..menjadi Blogger Mobile tidak sulit bukan..??.^_^.

Posting berikutnya,InsyaAllah…saya akan berbagi tentang cara membuah huruf miring😉.

Stay Tune..!!!

14 thoughts on “Belajar Tag HTML Untuk Posting Blog Lewat HP

  1. Aku da coba tambahkan html dengan tulisan tebal tapi gimana caranya mengembalikan huru seperti semula,setelah bikin huruf tebal.mohon penjelasan

    Caranya cukup kita hapus kode <b> </b>

  2. Makasih mas tutorialnya.blog aku juga belajar membuat website semua saya kerjain dari Hp,karena saya gaptek & ngak pernah pengang namanya computer.tetapi saya merasa kesulitan untuk edit Html,karena semua harus di kerjain scr manual.ada ngak browser mobile yang bisa copy paste waktu kita edit template.

Tinggalkan Balasan

