Cara Membuat Posting Ke Blog Tanpa Harus Login

Untuk membuat posting ke Blog anda tanpa harus login sebenarnya cukup mudah.Cara ini dapat anda lakukan kapan saja dan dimana saja tanpa menggunakan komputer.Dapat digunakan untuk posting di Blogger,Wordpress,TypePad,LiveJournal,dll.

Tertarik untuk menggunakan cara saya ini..??.

Tentu saja sebagai blogger mobile,yang harus anda persiapkan yaitu email yang sudah aktif pada hp anda.

Ikuti Langkah-Langkah Berikut Ini:

1. Anda harus mempunyai account di Flickr.Jika belum,daftarlah disini.

2. Login ke Flickr

3. Pada browser hp anda,gulir kehalaman paling bawah –> klik “Tools” –> Upload by Email.

4. Isikan alamat blog anda,username dan pasword.
Khusus alamat url,jangan lupa untuk memberi “/xmlrc.php” diakhir alamat blog.Misalnya yang kita daftarkan : http://gustidana.wordpress.com,maka kita tulis http://gustidana.wordpress.com/xlmrc.php

5. Klik next,kemudian jika anda ingin mengatur layout serta Tags,anda bisa mengatur tampilan tulisan anda nanti setelah terbit dengan mengklik layout email setting atau dapat anda abaikan dengan meng-klik next.

6. Anda mendapat alamat email yang unik dari Flickr,yang nantinya merupakan alamat email yang akan anda kirimkan melalui hp anda.Pada tahap ini,anda dapat mencoba mengirim posting percobaan dari Flickr dengan gambar default anjing yang lucu.Oh ya..jangan lupa untuk mencatat alamat email ini ya?,atau langsung di bookmark.:-)

Sebagai percobaan,cobalah mengirim foto yang disertai tulisan melalui hp anda.
Sebagai pengingat : pada kolom tujuan diisi alamat email Flickr tadi.Untuk judul akan menjadi Judul posting anda.

Pastikan setelan gprs dan Email pada hp anda sudah benar dan aktif.

Selamat Mencoba..;-)

10 thoughts on “Cara Membuat Posting Ke Blog Tanpa Harus Login

  1. Salam kenal
    Langsung aja ya mas Dana, saya pengguna hp nokia 6600 saya mau tanya bisa ngga hp saya di gunakan buat mobil bloger, gimana caranya dan apa mobil bloger itu. Masalahnya saya juh ke warnet kira-2 60 km. Dan saya baru dalam hal internet dan blog. Tolong ya mas saya kasih solusinya.

    Gusti Dana : Bisa aja koq mas Dodi:-).Yang namanya blogger mobile yaitu ngeblog lewat hp.Panduan dan Cara-cara ngeblog lewat hp akan saya pandu setahap demi setahap agar pengguna tidak mengalami kesulitan dan agar mudah dimengerti.
    Yang pertama-tama anda lakukan yaitu harus mendownload OperaMini terlebih dahulu:-).
    Silahkan anda baca panduan mendownload Operamini dihalaman lain blog ini:-)

  2. patut juga di coba.yang ingin saya tanyakan tentang mengirim email ke flickr apa harus menggunakan aplikas email bawaan hp atau email lewat operamini.mohon penjelasannya.

    Cara ini saya gunakan untuk mengirimkan tulisan melalui aplikasi email bawaan hp.Kalau kita gunakan OperaMini sama saja dengan kita memposting langsung,tidak perlu menggunakan flickr lagi.

  3. Biasanya hal tersebut tergantung dari koneksi kita. Saya sendiri ngeblog menggunakan operamini, dan kadang untuk juga mengalami hal yang sama. Hanya saja wordpress menyimpan secara otomatis posting kita sebelum dipublish, jadi gk hilang tulisa kita🙂

Tinggalkan Balasan

